Mengatasi Masalah Modem USB Stick Sering Gagal Conect

Posted by KEDHY On 5 comments
Bagi sobat yang memakai koneksi modem usb untuk keperluan internet nya, mungkin pernah mengalami masalah yang hampir sama seperti yang saya pernah alami dahulu.
Pulsa ada, modem masih bagus, tapi kok tidak bisa terhubung ya ? malah masuk ke driver nya saja gagal ! Nah masalah seperti itu lah yang pernah saya alami sebelum nya namun berkat Google saya menemukan cara memecahkan masalah itu, bagi sobat yang mengalami masalah seperti yang saya punya silahkan simak artikel ini !!

Penyebab sering gagal nya modem USB terhubung ke internet adalah karena kesalahan Driver nya ( Crash ) mungkin karena sobat memakai nya tidak hati hati, saat internetan main cabut sembarangan saja itu modem nya tanpa di putuskan terlebih dahulu dan tanpa di inject (keluarkan) dulu melalui Safely Remove window nya.

Untuk mengatasi masalah seperti ini cukup mudah kok, cuma menurut saya agak ribet,.
  1. Uninstal Driver modem nya
  2. Saat menguninstal Driver nya Modem nya jangan di lepas dari Komputer/Notebook sobat.
  3. Setelah selesai Uninstal driver nya, silahkan sobat mematikan Komputer/Notebook sobat (Pastikan Modem nya di cabut saat mematikan nya)
  4. Hidupkan kembali Komputer/Notebook sobat.
  5. Masukan kembali modem usb tadi ke komputer/notebook sobat.
  6. Instal Driver nya kembali.
  7. Restart Window sobat namun cabut terlebih dahulu Modem nya sebelum mematikan nya.
  8. Setelah Restart selesai silahkan sobat masukan modem sobat ke Komputer/Notebook sobat maka Window akan mendeteksi ada nya Hardware baru dan melakukan penginstalan ulang terhadap Hardware tersebut.
  9. Setelah Window selesai menginstal Modem USB yang kamu masukan tadi, silahkan sobat buka Driver modem sobat dan silahkan sobat mencoba untuk menghubungkan ke internet.
Selama ini cara ini saya lakukan dan berhasil terus, saya sarankan sobat untuk memakai Your Uninstaller untuk melakukan Uninstal program nya.

5 comments to Mengatasi Masalah Modem USB Stick Sering Gagal Conect

  1. says:

    Unknown no koment, ribet cak !

  1. says:

    Unknown http://mgjmp.com/inv/jz0ggyxvj4482jz0

  1. says:

    Unknown http://mgjmp.com/inv/jz0ggyxvj4482jz0

  1. says:

    Unknown thank gan infonya, udah konek lagi ini internet!

  1. says:

    Anonymous Terima kasih, sudah berhasi.

Post a Comment