Sedia payung sebelum hujan itu lah pepatah yang sering kita dengar, namun pepatah tersebut memang benar ada nya dan itu pun berlaku untuk kita yang menggunakan komputer/notebook.
Agar data data yang kita anggap penting tidak hilang begitu saja, maka saya anjurkan sobat untuk membackup data data sobat, agar proses backup data nya lebih mudah saya anjurkan sobat menggunakan software gratisan saja yaitu Macrium Reflect Free Edition, namun jangan lihat karena software ini gratis performance nya cukup bagus kok untuk kelas software gratis.
Tanpa panjang lebar lagi saya akan bagikan cara membackup data sobat menggunakan software ini :

* Download terlebih dahulu software nya dari Website resmi nya : http://www.macrium.com
* Instal terlebih dahulu software nya
* Jalankan software Macrium Reflect nya
* Click "Backup" lalu klik "Create Image"
















* Jendela "Welcome to the create image wizard" terbuka klik saja langsung "Next"

* Selanjut nya pada menu "Partition Selection" pilih drive mana yang ingin sobat backup data nya, contoh nya punya saya, saya ingin membackup data di drive C maka Drive C yang saya beri tanda centang, setelah selesai membari tanda centang lanjutkan dengan mengklik "Next"

















* Pada tahap ini kita di suruh untuk menentukan di Drive mana kita ingin menyimpan backup data tadi, contoh nya seperti punya saya menyimpan pada E:

















* Pada tahap ini "Complete  Imaging Operation" kita bisa langsung mengklik tombol "Finish" atau mengklik "Advanced" untuk membuat pengaturan lanjutan lagi.

#Rekomendasi saya silahkan langsung saja menekan tombol "Finish" kalau untuk anda yang telah professional silahkan saja kalau ingin melakukan pengaturan lanjutan.

0 comments to Backup Data Dengan Menggunakan Software Macrium Reflect Free Edition

Post a Comment